ibnjaldun.com

Sengketa Selesai, Coldplay Putuskan Bayar Eks Manajer

Konser Coldplay Sengketa Selesai, Coldplay Putuskan Bayar Eks Manajer (Foto: Instagram @livenationsg)

Jakarta, News -

Masalah tuntutan ganti rugi antara Coldplay dan mantan manajernya, Dave Holmes telah selesai. Kini, berdasarkan dokumen yang diajukan ke Pengadilan Tinggi London pada Mei 2024, dikonfirmasi Coldplay dan Dave Holmes setuju menyelesaikan permasalahan mereka.

The Sun memberitakan kesepakatan penyelesaian masalah dua pihak itu tak diungkap kepada publik. Namun, Coldplay setuju untuk membayar uang tujuh digit kepada Dave Holmes.

Sahabat Chris, Phil Harvey, yang membantu mendanai rekaman pertama mereka dan kemudian dikenal sebagai anggota kelima band, telah mengambil alih kepemimpinan tim manajemen mereka.

ADVERTISEMENT

Permasalahan di antara mereka terjadi setelah Dave Holmes mengajukan gugatan ke Pengadilan Tinggi Inggris pada Agustus 2023. Coldplay dituduh belum membayar komisi lebih dari £10 juta atau sekitar Rp191,63 miliar (£1=Rp19.163,96).

IKUTI QUIZ

Dave Holmes mengajukan gugatan ke Pengadilan Tinggi Inggris pada Agustus 2023. Coldplay dituduh belum membayar komisi lebih dari £10 juta atau sekitar Rp191,63 miliar (£1=Rp19.163,96).

Menurut Holmes, ia seharusnya mendapatkan komisi lebih dari angka tersebut. Dibandingkan perjanjian untuk rilisan-rilisan sebelumnya, termasuk Everyday Life dan Music of the Spheres, Holmes mendapatkan komisi antara 8 persen hingga 13 persen.

Tak hanya itu, Holmes turut membeberkan hal-hal yang dikerjakan selain mengurus tur AS, Australia, dan Asia Coldplay.

Ia meminta Pengadilan Tinggi Inggris menyatakan kontrak terkait komisi untuk album ke-10 dan ke-11 sah, serta memerintahkan Coldplay memberikan komisi yang belum dibayarkan.


(yoa/fik)
Tonton juga video berikut:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat