ibnjaldun.com

Sukses Bawa Medali Emas di Asean Games 2023, Muhammad Sejahtera Ingin Fokus Kuliah

Muhammad Sejahtera Dwi Putra, atlet Menembak yang mempersembahkan medali emas pertama Indonesia di Asian Games 2023.. Foto: Dok. KOI/NOC Indonesia

Jakarta, News -

Muhammad Sejahtera Dwi Putra berhasil membawa harum nama Bangsa Indonesia di ajang Asean Games 2023 lewat cabang olahraga menembak. Muhammad Sejahtera Dwi Putra berhasil membawa medali emas untuk Indonesia.

Kepada News.com, Muhammad Sejahtera Dwi Putra mengaku dirinya rutin berlatih sejak Asean Games tahun 2018 lalu hingga sebelum pertandingan kemarin.

"Persiapannya itu setelah dari Asean Game 2018 di Jakarta-Palembang, kita udah mulai latihan, tapi Pelatnas belum berjalan tetap terus berlatih," ucap Muhammad Sejahtera Dwi Putra saat diwawancara secara eksklusif oleh News.

ADVERTISEMENT

Pria yang akrab disapa Tera itu pun mengaku sempat ada masalah sebulan sebelum pertandingan Asean Games 2023. Namun, masalah itu lantas membuat Tera patah semangat untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

"Persiapan khususnya menjelang H-sebulan ini lah. Jadi kita ini ada H-sebulan kita ada ke Korea karena ada problem teknik di lapangan. Karena mesin yang kita pakai targetnya bisa berjalan tapi tidak bisa membaca hasil tembakan. Jadi kita nggak bisa evaluasi tentang gerakan kita, karena hasilnya nggak kebaca," beber Tera.

"Tapi gimana caranya kita tetap tenang, konsentrasi, sampai sekarang bisa membawa hasil," sambungnya.

Meski ini merupakan pertandingan keduanya di ajang Asean Games, tapi Tera tak menampik jika dirinya tetap merasa gugup sebelum bertanding. Pasalnya, ia akan melawan atlet-atlet berbakat dari se-Asia.

"Deg-degan banget. Soalnya ini tandingnya bukan tanding 17 Agustus antar RT. Ini bawa nama besar negara Merah-Putih," ujarnya.


Meskipun begitu, Muhammad Sejahtera Dwi Putra berhasil membawa pulang medali emas berkat penampilannya di Asean Games 2023. Bahkan, Presiden Joko Widodo turut mengapresiasi kesuksesan Muhammad Sejahtera Dwi Putra dengan mengunggah keberhasilan Tera di akun Instagram pribadinya.

"Wah bukan main-main juga sih ya senangnya. Kayak seberapa penting saya diupdate sama pak Presiden, sehebat apa maksudnya, apakah saya pejabat atau apa, saya kan cuma orang biasa," tuturnya.

"Makasih juga Pak Jokowi yang udah memberi banyak fasilitas buat kita sampai ke PB, ke KOI, serta dukungannya dan doanya tentunya," lanjut Tera.

Muhammad Sejahtera Dwi Putra mengaku usai pertandingan Asean Games 2023 ini, ia ingin fokus untuk menyelesaikan pendidikannya di bangku kuliah.

"Untuk tahun ini sih saya berharap mau selesaikan kuliah saya. Jadi ini pertandingan terakhir saya. Tapi kalau di tahun depan itu ada jadwal, tapi belum tahu apakah saya ikut bertanding atau nggak. Karena target berikutnya ini kan Olimpik jadi nomor saya nggak diikutin lebih baik saya fokus di kuliah dulu," pungkasnya.

(kpr/kpr)
Tonton juga video berikut:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat