ibnjaldun.com

Hard Gumay Beberkan Alasan Tolak Disebut Paranormal

Hard Gumay Hard Gumay Beberkan Alasan Tolak Disebut Paranormal (Foto: Instagram)

Jakarta, News -

Hard Gumay keberatan apabila disebut sebagai paranormal. Ia lebih nyaman disebut sebagai parapsikolog.

Menurut Hard Gumay, paranormal atau dukun mencari ilmu dengan melakukan ritual yang dilarang oleh agama Islam atau musyrik.

Sementara Hard Gumay mengaku tidak melakukan hal-hal yang disebut musyrik. Oleh karena itu, ia lebih senang disebut sebagai parapsikolog.

ADVERTISEMENT

"Gua merasa tidak pernah berburu, nggak pernah cari ilmu, bertapa, gua nggak naik gunung cari ilmu ke sana segala macam. Jadi, gua rasa yang tepat buat gua adalah parapsikolog," kata Hard Gumay dalam YouTube Macan Idealis.

Hard Gumay juga tidak menampik bahwa meramal masa depan adalah hal yang dilarang agama Islam.

Ia kemudian membahas isi Al-Qur'an yang menyebut seseorang bisa menerawang karena ada jin di dalam tubuhnya.

"Pendapat banyak orang di luar sana bicara seperti itu, bahwa orang yang bisa ngeramal, nerawang segala macem itu syirik karena ada jin yang membantu. Di badannya ada khodam, jadi jinnya itu harus dibuang nih. Kalau gue ngelihat ceramah dari alim ulama besar dia bilang begitu," katanya.

"Dan sebagai Muslim itu tahu persis tertulis jelas di dalam Al-Qur'an bahwa orang yang mempunyai kemampuan nerawang, ngeramal segala macem itu ada jin di badannya," lanjutnya.


Hard Gumay lantas menyerahkan kepada Allah Swt. apabila di dalam dirinya terdapat jin.

Ia kerap beribadah dan memohon kepada Allah agar sesuatu yang salah dalam dirinya bisa menghilang.

"Jadi gue ngerasa wallahualam ya apa memang ada selintas jin yang membantu. Tapi gue selalu melakukan ritual, ibadah salat. Gue minta sama Allah, dzikir, salat 'Ya Allah kalau ada sesuatu yang salah di badan gue tolong dibuang, dihilangkan' karena gue nggak mau salah jalan," ujarnya.

"Gue meyakini, mengimani, taqwa gue 100 persen hanya kepada Allah SWT. Itu selalu gue lakuin sampai detik ini," pungkasnya.

(KHS/fik)
Tonton juga video berikut:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat