ibnjaldun.com

Ini Daftar Pesohor Indonesia yang Diundang Raja Salman Naik Haji

Raja Salman Ini Daftar Pesohor Indonesia yang Diundang Raja Salman Naik Haji/Foto: Saudi Gazzete

Jakarta, News -

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud mengundang lebih dari 50 Warga Negara Indonesia (WNI) pergi ke Tanah Suci secara gratis.

Momen pelepasan para tamu undangan Raja Salman ini dilakukan di Hotel Four Seasons, Jakarta, pada Sabtu (8/6) kemarin.

Dalam momen tersebut, Faisal Abdullah H.Amodi sebagai Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia menjadi pemimpin dalam pelepasan 50 jemaah haji tersebut.

ADVERTISEMENT

Pemerintah Arab Saudi, baik pemerintah maupun rakyatnya, senantiasa memberikan kemudahan kepada para tamu Allah," ujar Faisal dikutip dari detikcom.

"Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk memfasilitasi tamu Allah yang ingin menjalankan ibadah haji. Kami berharap mereka bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk dan kembali ke Indonesia dengan selamat," sambung Faisal yang menjelaskan tamu undangannya itu sudah dipilih secara teliti oleh Pemerintah Arab Saudi.

Tahun ini, kuota haji undangan Indonesia mencapai 241.000 jemaah. Faisal pun mendoakan agar para calon haji bisa melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan selamat kembali ke Indonesia.

"Semoga menjadi haji mabrur dan mendapat ampunan dan juga kembali ke Tanah Air dengan selamat," pungkasnya.

Di antara 50 tamu undangan tersebut, Raja Salman rupanya memberangkat sejumlah nama penting di Indonesia.


Mereka adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, Wakil Ketua Umum PBNU KH Zulfa Mustofa, Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin, Dirjen Protokol dan Konsuler Kemenlu Andy Rahmianto, dan Kabid Diklat Masjid Istiqlal Farid F Saenong.

Selain nama penting tersebut, Wirda Mansur anak sulung ustaz Yusuf Mansur juga menerima undangan khusus naik haji dari Raja Salman.

Ia akan diberangkatkan bersama artis Risty Tagor yang juga mendapat undangan dari Raja Salman.

(dis/fik)
Tonton juga video berikut:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat