ibnjaldun.com

Widi Mulia Ungkap Tips Hemat Uang Belanja Atasi Ketergantungan Tukang Sayur

Dapur Dwi Sasono dan Widi Mulia Widi Mulia Ungkap Tips Hemat Uang Belanja Atasi Ketergantungan Tukang Sayur / Foto: Instagram/YouTube

Jakarta, News -

Widi Mulia sudah membina bahtera rumah tangga bersama Dwi Sasono sejak 2007.

Perjalanan selama 17 tahun itu membuat Widi Mulia sudah cukup kenyang makan asam garam pernikahan.

Dalam sebuah kesempatan, Widi Mulia mengungkapkan trik agar bisa berhemat dalam mengatur kebutuhan rumah tangga.

ADVERTISEMENT

Siapa sangka, Widi ternyata mengaku bercocok tanam sejumlah jenis sayuran di kebun pribadi agar tak perlu lagi belanja ke pasar.

"Kalau di rumah mungkin kita tanam-tanam ya. Kalau kita, sampai harus cuma ngambil bahan-bahan makanan di rumah, kita nggak tergantung tuh sama tukang sayur dan sebagainya. Misalkan, itulah kenapa kita menanam," kata Widi Mulia dilansir dari Detik pada Senin (10/6).

Widi berujar bahwa bahwa lahan untuk berkebun cukup luas di area kediamannya. Selain itu, Widi mengaku mulai suka berkebun karena terpengaruh oleh sang suami.

"Kami berdua (hasrat berkebun muncul dari). Karena pada dasarnya udah ada lahannya juga," kata Widi Mulia.

"Aku seumuran Dru ini udah suka menanam. Aku punya lahan. Aku mau coba menanam deh. Kita merasa yakin ini bersih," imbuh Dwi Sasono.


Perempuan yang sudah berusia 45 tahun itu menanam beragam macam tanaman hidroponik. Bahkan, Widi berujar hasil berkebun di rumah itu bisa sangat melimpah bila musim panen tiba.

"Panennya kadang suka berlebihan. Ada hidroponik juga kadang karena berlebihan kita bingung, ada singkong, ubi. Kadang-kadang daunnya merambat, kita ganti lagi. Ya kurang lebih jahe, cabe, sereh, ada juga bayam. Bayam Brazil," tutupnya.

(ikh/fik)
Tonton juga video berikut:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat