ibnjaldun.com

Respons Kejagung soal Tudingan Suami Sandra Dewi Dapat Perlakuan Istimewa di Penjara

Harvey Moeis Respons Kejagung soal Tudingan Suami Sandra Dewi Dapat Perlakuan Istimewa di Penjara (Foto: youtube.com/Kejaksaan RI)

Jakarta, News -

Harli Siregar selaku Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung atau Kejagung RI mengungkapkan kondisi terkini dari Harvey Moeis suami Sandra Dewi.

Setelah ditetapkan menjadi tersangka kasus korupsi timah yang membuat rugi negara hingga RP271 triliun, Harvey Moeis telah ditahan.

Harli Siregar pun menegaskan tidak ada perlakuan khusus terhadap bapak dua anak tersebut.

ADVERTISEMENT

"Saya kira standar ya seperti tersangka lain karena tidak ada disparitas. Semua SOP-nya ada, pelayanannya sama," ungkap Harli Siregar seperti dikutip dari video di YouTube, Selasa (9/7).

Pada kesempatan itu, Harli Siregar juga mengungkapkan bahwa hingga saat ini status dari Sandra Dewi masih sebagai saksi.

"Masih sebagai saksi," tegasnya.

Harli Siregar kemudian mengungkapkan kelanjutan kasus tersebut. Kejagung telah melakukan penyitaan terhadap aset-aset atas nama Harvey Moeis.

"Yang sudah disita itu ada beberapa unit mobil, kalau tidak salah ada 7 unit mobil mewah, ditambah 5 bidang tanah dan bangunan," bebernya.


Sandra Dewi dan Harvey MoeisSandra Dewi dan Harvey Moeis/ Foto: Instagram @sandradewi88

Sementara untuk jet pribadi, Harli Siregar menegaskan bahwa pesawat tersebut tidak termasuk aset atau kepemilikan Harvey Moeis karena dirinya hanya menumpang.

"Berdasarkan hasil penelusuran aset, berdasarkan data yang kita miliki bahwa itu milik perusahaan asing yang dikerjasamakan. Jadi tidak atas nama yang bersangkutan, bahkan yang bersangkutan sebagai penyewa tapi sebagai penumpang, sesuai manifest," pungkasnya.

(arm/dia)
Tonton juga video berikut:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat