ibnjaldun.com

Cita-cita Jad Dokter, Rudy Choirudin Malah Jadi Koki Terkenal

Rudy Choirudin Cita-cita Jad Dokter, Rudy Choirudin Malah Jadi Koki Terkenal / Foto: Egy Atmaja

Jakarta, News -

Rudy Choirudin merupakan salah satu koki ternama di Indonesia. Ia sudah puluhan tahun bergulat di dunia kuliner Tanah Air.

Walaupun begitu, Rudy Choirudin mengaku sebenarnya dirinya tidak ada niatan untuk menjadi seorang koki. Rudy mengaku memiliki cita-cita untuk menjadi dokter hewan.

"Kalau saya sih cita-citanya itu sebenarnya, saya tuh pengen sekali jadi dokter. Tapi saya merasa pada saat itu, semuanya tidak menunjang untuk saya menjadi dokter," ungkap Rudy Choirudin saat ditemui di Trans TV, Rabu (10/7).

ADVERTISEMENT

Walaupun ada hambatan, tak membuat Rudy Choirudin putus asa. Ia pun berusaha untuk mengumpulkan uang agar bisa melanjutkan pendidikan kedokteran.

"Saya punya hobi yang lain. Karena saya dulu itu bukannya yang nekat ya. Saya pernah menang lomba masak di kelas 3 SD, itu kan support saya kalau ini dikembangkan terus mungkin bisa menjadi sesuatu di kemudian hari," ucap Rudy Choirudin.

"Kebetulan dari SMA saya udah rajin ikut lomba masak. Lomba masak itu pada saat itu yang saya bidik itu bukan hasil dari kejuaraannya sebetulnya. Tapi nilai hadiah yang diberikan. Karena itu keperluan saya nanti buat kuliah, buat sekolah, dari situ," sambungnya.

Namun, Rudy Choirudin justru terlampau nyaman berkarier sebagai koki hingga dirinya lupa untuk melanjutkan pendidikannya. Setelah berusia 50 tahun, Rudy pun ingin kembali mencapai cita-citanya sebagai dokter.

Sayang, kesibukannya di dunia kuliner membuat dirinya tak memiliki waktu untuk melanjutkan pendidikannya.


"Nggak terasa empat tahun itu saya ikut 13 kali lomba dan 13 kali menang semua. Dan saya tidak tahu kalau saya sudah populer pada saat itu," ungkapnya.

"Sebetulnya pas usia 50 saya mau ambil lagi. Tapi ternyata kesibukannya terus menerus. Jadi ya udah deh," pungkas Rudy Choirudin.

(kpr/fik)
Tonton juga video berikut:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat