ibnjaldun.com

Ayu Aulia Resmi Laporkan Stylist Siti Badriah atas Dugaan Pelanggaran UU ITE

Ayu Aulia Ayu Aulia Resmi Laporkan Stylish Siti Badriah atas Dugaan Pelanggaran UU ITE / Foto: Febriyantino/ detikHOT

Jakarta, News -

Ayu Aulia belakangan tengah menjadi sorotan lantaran diduga membawa kabur baju milik Choi, stylist Siti Badriah. Dugaan ini heboh usai Siti Badriah turun tangan untuk menagih baju yang dipinjam Ayu Aulia dari stylist-nya sejak April 2024 lalu.

Bahkan Ayu Aulia dituding tidak memiliki iktikad baik lantaran memblokir kontak stylist Siti Badriah itu. Setelah kehebohan itu, Ayu Aulia akhirnya muncul ke publik membawa kabar bahwa baju yang dipinjamnya dari stylist Siti Badriah telah dikembalikan.

Ayu Aulia pun membeberkan alasan mengapa dirinya telat mengembalikan baju tersebut. Ayu Aulia mengaku sempat ada masalah di rumah sakit tempat ia dirawat sehingga baju tersebut tertahan di sana.

ADVERTISEMENT

Meski baju tersebut telah dikembalikan, Ayu Aulia tidak terima nama baiknya tercoreng. Pasalnya, Ayu menilai stylist Siti Badriah itu telah berlebihan hingga mempermalukan dirinya di media sosial.

Wanita yang sempat diisukan dekat dengan Zikri Daulay itu akhirnya melaporkan stylist Siti Badriah ke Polres Jakarta Selatan pada Selasa (9/7) kemarin malam. Ayu Aulia pun bersyukur kepolisian menyambut baik dan menerima laporannya.

"Alhamdulillah, cukup baik sambutan dari bapak-bapak kepolisian. Jadi diarahkan untuk memakai pasal yang mana dan pidananya apa, alhamdulillah semua sudah," ucap Ayu Aulia dilansir dari detikcom.

Donny Manurung, kuasa hukum Ayu Aulia mengatakan pihaknya melaporkan Choi atas pelanggaran UU ITE dan perlindungan data pribadi dengan pasal Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) UU ITE dan atau Pasal 65 ayat (2) dan Pasal 67 ayat (2) UU ITE dengan ancaman pidana 4 tahun penjara.

"Ada posting-an Instagram yang di mana klien kami, Ayu Aulia, difitnah dan tadi kita lihat sudah dihapus. Tapi sudah kita ambil semua, kita simpan, barang bukti lengkap, biarkan proses hukum ini berjalan," jelas Donny Manurung, kuasa hukum Ayu Aulia.


Dalam kasus ini, Ayu Aulia hanya melaporkan Choi. Ayu Aulia sebelumnya telah menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak ada masalah dengan Siti Badriah.

"Aku nggak ada masalah sama Kak Sibad, karena aku baik-baik saja kok. Aku juga nggak nge-block nomor Kak Sibad karena nggak punya nomornya. Kalau IG nggak nge-block, aku balas," tegas Ayu Aulia.

(kpr/and)
Tonton juga video berikut:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat