ibnjaldun.com

Perbolehkan Richard Lee Mualaf, Istri Bahas soal Kematian

Richard Lee dan Istri Perbolehkan Richard Lee Mualaf, Istri Bahas soal Kematian/Foto: instagram.com/dr.richard_lee

Jakarta, News -

Pengakuan Richard Lee untuk menjadi seorang mualaf mengegerkan publik.

Keinginan pria yang berprofesi sebagai sebagai dokter itu pun mendapatkan respons dari istrinya, Reni Efendi.

Bukannya melarang, Reni mengaku memperbolehkan Richard Lee untuk pindah agama. Bagi Reni, agama adalah hal personal yang tidak bisa diganggu oleh siapa pun.

ADVERTISEMENT

Ia juga menilai jika kelak meninggal dunia, manusia akan kembali kepada Tuhan sesuai dengan agama yang dianutnya.

"Kalau menurut aku agama adalah hal personal, ya. Aku pernah bilang, kalau meninggal itu kita sendiri-sendiri, ya," kata Reni Effendi dalam YouTube dr. Richard Lee, MARS.

"Nah, agama ini salah satu yang mengatur cara kita hidup, antara dunia dan akhirat, kan. Agama, kan, kayak gitu, kan? Jadi selama itu adalah hal yang nggak ngajak-ngajak orang kalau mau meninggal, ya, sudah, personal saja," sambungnya.

Reni memperbolehkan Richard Lee pindah agama asalkan keputusan itu diambil atas dasar tujuan yang baik.

"Agama kamu, agama kamu. Asalkan yang harga mati itu kamu berbuat baik, kamu tidak merugikan orang lain, terus pikiran kamu tidak dipenuhi kebencian, kemarahan, keserakahan, itu sih yang paling penting buat aku. Agama terserah masing-masing," beber istri Richard Lee.


"Tapi kalau kamu masuk agama tertentu karena kamu dipenuhi oleh keserakahan atau karena ada sesuatu yang ingin kamu capai, aku kurang setuju kalau karena hal itu. Kalau tujuan kamu baik, mengejar akhiratnya, aku setuju," tambahnya.

(agn/fik)
Tonton juga video berikut:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat