ibnjaldun.com

Ari Bias Bongkar Alasan Tuntut Agnez Mo Rp1,5 Miliar

Jumpa pers Ari Bias layangkan somasi pada Agnez Mo Ari Bias Bongkar Alasan Tuntut Agnez Mo Rp1,5 Miliar / Foto: Febriyantino/ detikHOT

Jakarta, News -

Permasalahan Agnez Mo dengan pencipta lagu Ari Bias tampaknya belum menemukan titik terang. Didampingi kuasa hukumnya, Ari Bias pun kembali menyambangi Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan atas laporannya terhadap Agnez Mo.

Ari Bias mengaku sudah menyampaikan pelarangan pembawaan lagu ciptaannya kepada Agnez Mo. Namun, hingga somasi dilayangkan tidak ada tanggapan dari Agnez Mo.

"Jadi saya ke sini untuk klarifikasi keterangan BAP atas laporan saya terkait pelanggaran hak cipta yang diduga dilakukan Agnez Mo," ucap Ari Bias saat ditemui di Bareskrim Polri, Rabu (10/9).

ADVERTISEMENT

"Saya sudah buat larangan secara tertulis, cuma tidak ada jawaban. Lalu saya sudah layangkan somasi, tetap tidak dijawab. Ya akhirnya saya buat laporan ke polisi," sambungnya.

Atas masalah ini, Ari Bias pun menuntut ganti rugi kepada Agnez Mo sebesar Rp1,5 miliar. Hal tersebut disebut berdasarkan Undang-Undang Hak Cipta.

"Jadi, kalau kerugian ini kita patokannya sebagaimana di Undang-Undang. Di Pasal 113 UU Hak Cipta itu, nilai dendanya itu Rp500 juta. Jadi, dalam hal ini ada 3 konser yang dilanggar, maka kita totalin Rp1,5 miliar," jelas Mario, kuasa hukum Ari Bias.

Seperti diketahui, Agnez Mo membawakan beberapa lagu ciptaan Ari Bias di sebuah acara. Ari Bias pun tak terima lantaran royalti atas pembawaan lagu tersebut tidak masuk kepadanya.


(kpr/fik)
Tonton juga video berikut:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat