ibnjaldun.com

Perawat yang diduga dekati Jin BTS secara ilegal bebas.

Kang Seung Yoon WINNER dan Jin BTS. Foto: dok. Weverse

Jakarta, News -

Seorang perawat militer, yang diduga kabur dari pekerjaannya dan memberikan vaksin kepada Jin BTS tanpa izin, telah dibebaskan dari semua tuduhan per hari Rabu (26/7).

Sebelumnya, media Korea Selatan melaporkan seorang perawat militer di Divisi Infanteri ke-28 berinisial A yang meninggalkan posnya selama jam kerja demi menemui Jin.

Selain itu, A diduga pergi ke Divisi Infanteri ke-5 tempat Jin ditempatkan dan mendekatinya dengan alasan untuk memberikan vaksinasi.

ADVERTISEMENT

Ia juga dituding melakukan vaksinasi terhadap jin BTS dengan obat melawan demam berdarah meskipun sudah tidak diperbolehkan untuk melakukan hal tersebut.

IKUTI QUIZ

A kemudian diselidiki Kantor Kejaksaan Kementerian Pertahanan Nasional karena meninggalkan pekerjaannya secara ilegal dan mencuri pasokan medis dalam jumlah besar.

Namun, A bebas dari tuduhan mencuri pasokan medis dan dinyatakan tidak bersalah. Selain itu, A lewat kuasa hukumnya menjelaskan bahwa berita yang beredar sangat mengganggu karena ditulis tanpa verifikasi fakta yang benar.

"Kasus ini menjadi kontroversial karena outlet media internet menulis artikel jahat, tanpa memeriksa fakta yang tepat, mengklaim bahwa seorang tentara wanita telah melakukan tindakan ilegal untuk melihat BTS. Akibatnya, staf perawat yang hanya mencoba melakukan pekerjaan mereka, dikritik oleh masyarakat dan harus melalui penyelidikan ekstensif oleh penuntutan militer," ujar kuasa hukum A.

Membahas soal penyelidikan, pihak kuasa hukum A menambahkan bahwa ketidakadilan telah diselesaikan untuk saat ini.


(nap/fik)
Tonton juga video berikut:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat