ibnjaldun.com

Langkah SM Entertainment Usai Haechan & Johnny Terseret Hoaks

Johnny dan Haechan Langkah SM Entertainment Usai Haechan & Johnny Terseret Hoaks (Foto: instagram.com/nct127)

Jakarta, News -

Belum lama ini, beredar kabar hoaks yang menyebut anggota NCT, Johnny dan Haechan melakukan hubungan seks dengan PSK dan mengonsumsi narkoba di Jepang.

Rumor tersebut bermula dari unggahan X @kira_ceo_main. Akun tersebut membagikan sejumlah foto diduga Johnny dan Haechan di hotel.

Akun itu juga menuliskan kicauan provokatif yang menyebut anggota NCT itu membawa beberapa perempuan untuk menginap. Cuitan akun tersebut viral dan langsung dihapus.

ADVERTISEMENT

SM Entertainment selaku agensi NCT langsung mengambil tindakan tegas. Agensi menyatakan semua tudingan yang ditulis oleh akun tersebut sepenuhnya salah.

"Saat ini, rumor tak berdasar tentang Johnny dan Haechan terkait prostitusi, narkoba, dan konten mengejutkan lainnya yang sulit diucapkan dengan lantang sedang disebarkan dan dibuat ulang tanpa pandang bulu," bunyi pernyataan SM Entertainment, Selasa (4/6).

"Setelah diperiksa, rumor tersebut sepenuhnya salah, dan merupakan tindakan kriminal yang sangat mencemarkan nama baik karakter artis kami," sambungnya.

SM Entertainment mengaku telah mengumpulkan bukti-bukti mengenai fitnah yang menyeret Johnny dan Haechan.

Mereka menyatakan akan menghukum pelaku secara tegas, terlepas dari kewarganegaraannya.


"Kami telah mengumpulkan banyak bukti mengenai banyak unggahan terkait hal ini, dan kami tidak akan duduk diam dan menonton," katanya.

"Terlepas dari kewarganegaraannya, kami berencana untuk memastikan bahwa pelaku tindakan ini akan dihukum secara hukum, tanpa penyelesaian atau keringanan hukuman," tegasnya.

SM Entertainment kemudian mengingatkan publik untuk berhati-hati dalam mengunggah konten di media sosial. Sebab, ada hukuman berat untuk penyebar fitnah di media sosial.

"Kami berharap Anda menyadari bahwa semua tindakan mengunggah konten berbahaya, bahkan pada saat ini, dapat dikenakan hukuman hukum," pungkasnya.

(KHS/and)
Tonton juga video berikut:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat