ibnjaldun.com

Di Jakarta X Beauty, dr Reza Gladys Jelaskan Pentingnya Antiaging

dr Reza Gladys Jakarta x Beauty Foto: Jakarta X Beauty (InsertLive)

Jakarta, News -

Selebgram Nanda Arsyinta turut menghadiri Talkshow Experience a New Privilege Treatment & SKincare with Dermagloss di Jakarta X Beauty 2023, Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Minggu (17/12).

Sebagai beauty enthusiast, Nanda ungkap pentingnya menyadari lebih awal mencegah penuaan dini

"Penggunaan skincare yang antiaging banget. Aku rekomendasinya yang ada booster serum buat regenerasi kulit dan kandungan DNA salmon," jelas Nanda.

dr. Reza Gladys selaku founder PT Glafidsya RMA Group yang menaungi Dermagloss menjelaskan beberapa faktor yang menyebabkan penuaan dini.

"Begadang, makan tidak teratur, makan sembarangan, bisa menyebabkan kulit cepat keriput dan banyak masalah kuliut lainnya," jelas dr. Reza.

"Paparan sinar matahari. Tanpa sunscreen itu sama seperti kita mandi tanpa sabun, karena sifatnya melindungi kulit dari sinar matahari, radikal bebas yang bisa membuat kulit keriput, berjerawat dan kusam," lanjutnya.


dr. Attaubah Mufid juga menjelaskan kebiasaan buruk yang juga menyebabkan penuaan dini.

"Mengonsumsi alkohol, merokok juga dapat menyebabkan penuaan dini, karena zat seperti tan dan nikotin bisa merusak jaringan. Sehingga nutrisi yang masuk ke kulit terhalang," ungkapnya.

Sebagai beauty enthusiast, Nanda Arsyinta dan dr. Reza Gladys dari Dermagloss ungkap pentingnya menyadari lebih awal mencegah penuaan dini.Sebagai beauty enthusiast, Nanda Arsyinta dan dr. Reza Gladys dari Dermagloss ungkap pentingnya menyadari lebih awal mencegah penuaan dini./ Foto: Imas Vaula Akbar


Untuk mengatasinya, dr. Reza menjelaskan salah satu cara, yaitu dengan skin cycling.

Skin cycling adalah perawatan rutin yang sederhana dan efektif, yaitu memberikan waktu bagi kulit untuk beristirahat menggunakan beberapa jenis bahan aktif.


"Agar kulit nggak jenuh dan sensitif, pemakaian retinol setiap hari kulit bisa mengelupas. Makanya pemakaian retinol itu minggu pertama seminggu sekali, minggu kedua pakai dua kali seminggu, minggu ketiga pakai seminggu tiga kali," tutur dr. Reza.

"Retinol bersifat eksfoliasi untuk meregenerasi sel, mengencangkan wajah, menghilangkan garis-garis halus dan mencegah penuaan dini, dengan pemakaian yang tepat," lanjutnya.

dr. Reza menjelaskan, semua orang wajib melakukan skin cycling begitu menginjak usia di atas 20 tahun, karena kolagen mulai berkurang.

"Produk yang harus di-highlight dalam mengatasi penuaan dini itu yang mengandung retinol, AHA dan BHA, dan DNA Salmon," kata dr. Reza Gladys/

Ketiga bahan itu akan bekerja dengan efektif apabila dibantu dengan penggunaan sunscreen, moisturizer, dan facial wash.

ADVERTISEMENT

(iva/and)
Tonton juga video berikut:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat