ibnjaldun.com

Merasakan Langsung Pesta Kemenangan Timnas Spanyol di Santa Susanna Barcelona

Suasana kemenangan Spanyol di Tanah Matador Merasakan Langsung Pesta Kemenangan Timnas Spanyol di Santa Susanna Barcelona/Foto: Rio / InsertLive

Barcelona, News -

Timnas Spanyol menang atas tuan rumah Piala Eropa 2024, Jerman dengan skor 2-1 lewat perpanjangan waktu usai bertarung ketat di waktu normal.

News yang sedang berada di Tanah Matador sempat menyaksikan keseruan nobar publik Catalan duel tim La Furia Roja v der Panzer di sebuah hotel di mana acara pesta musik genre Psychobilly digelar juga di sana.

Sorak-sorai fans menggelar usai Spanyol menggulung Jerman 2-1 via gol krusial Mikel Merino yang sekaligus membungkam tim tuan rumah.

ADVERTISEMENT

"Jaya Espana, Jaya Catalonia," teriak Jorge di Santa Susanna, Barcelona.

"Kita sekarang berpesta, tim kita sudah menang dan saya percaya kami akan juara," urai optimistisnya lagi.

Publik Barcelona terus menggelar pesta keci-kecilan tahu tim kebanggaannya lolos ke babak semifinal.

Hingga tengah malam, club dan kafe-kafe di sana terus berdansa dan menyiarkan kemenangan mereka dengan live music.

"Kami biasa merayakan sepakbola. Dan kami merasa ini memang waktu yang tepat," lanjut Jorge.


News menginap di apartemen Bon Repos di kawasan Santa Susanna yang suasananya sangat hangat dan indah.

Berada tepat di pinggir pantai perbatasan Girona, kawasan ini memang mengundang banyak wisatawan. Namun nilai plusnya, kawasan ini tidak se-hectic ibu kota Madrid atau pusat Kota Barcelona yang ramai sekali orang berlalu-lalang.

Atmosfer damai terasa karena pantai biru cantik serta pasir putihnya membius turis untuk berlama-lama memandangi lautan.

Santa Susanna benar-benar jadi kota yang menyenangkan untuk healing. Dan karena ini musim panas, matahari cukup 'manja' berlama-lama bersinar.

Bahkan sang surya terpantau baru benar-benar tenggelam jika waktu sudah menunjukkan pukul 10.00 malam waktu setempat.

Suasana kemenangan Spanyol di Tanah MatadorSuasana kemenangan Spanyol di Tanah Matador dan keindahan Santa Susanna./ Foto: Rio / News

Karenanya turis bisa enjoy untuk sekadar melamun di pesisir karena banyak kafe dan resort cantik berada di sini.

Dan jangan salah, meski memasuki musim panas, angin di Santa Susanna justru terasa sejuk bagi kita yang memang merupakan warga negara tropis.

Karenanya, meski sinar matahari berlimpah, udara bersih dan angin sejuk bikin kita betah berlama-lama duduk-duduk di kedai kopi pinggir pantai sembari menyeruput minuman favorit.

Dalam nobar Spanyol versus Jerman di hotel yang menggelar juga memeriahkan hajatan 'Psychobilly Meeting' tersebut, News juga ditemani pemain bass band Prison of Blues, Aal.

Ia sendiri mengaku enjoy sudah berada tiga hari di sudut kota Spanyol paling eksotis. "Anginnya dingin banget bahkan, salah saya nggak pakai sweater. Bukan kayak pantai-pantai di Indo," ujarnya.

Band POB menjadi satu-satunya band Indonesia yang diundang oleh Psychobilly Meeting dałam tur Eropa tahunan kali ini. Band asal Temanggung ini berisikan format lebih segar karena musisi Bayu Randu mengisi lead gitar yang baru. Ia sebelumnya biasa memproduseri Funky Kopral dan Edane.

Sementara posisi drummer kini diisi Endy Baroque yang juga bermain untuk Sirkus Barock/Sawung Jabo serta kerap terlibat di Kantata Barock.

(kmb/kmb)
Tonton juga video berikut:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat