ibnjaldun.com

Chairul Tanjung Kenang Sosok Taufiq Kiemas: Tokoh yang Tidak Lekang oleh Zaman

Chairul Tanjung Chairul Tanjung Kenang Sosok Taufiq Kiemas: Tokoh yang Tidak Lekang oleh Zaman/Foto: (CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, News -

Chairman CT Corp, Chairul Tanjung, mengenang sosok Taufiq Kiemas saat memberikan penghargaan Extraordinary Devotion to Unity and Nasionalism pada acara CNN Indonesia Awards 2024.

Acara itu berlangsung pada Rabu (10/7) di Palembang dengan tema 'Dari Bumi Sriwijaya, Merangkai Masa Depan Nusantara'.

Chairul Tanjung bercerita dirinya mengenal mendiang Taufiq Kiemas secara pribadi. Menurutnya, Taufiq adalah sosok yang tidak lekang oleh zaman.

ADVERTISEMENT

"Beliau adalah tokoh yang tidak lekang oleh zaman. Seorang senior yang tidak pernah menganggap junior adalah seorang yang tidak dihargai. Adalah teman diskusi, guru dan sahabat yang betul betul membanggakan dan susah untuk dilupakan," ucap Chairul di The Zuri Hotel, Palembang, Sumatra Selatan, Rabu (10/7).

"Pada saat negara membutuhkan, kita tahu bahwa sering kali permasalahan negara itu tidak bisa diselesaikan karena perbedaan kepentingan politik dari para penyelenggara negara. Beliau hadir selalu bisa memecahkan semua permasalahan dan menyatukan semua pandangan yang terbelah," tambahnya.

"CNN Indonesia Awards dengan bangga memberikan penghargaan seperti Extraordinary Lifetime Achivement Award kepada almarhum Taufiq Kiemas yang akan diterima putri beliau, Ketua DPR RI Puan Maharini," ujar Chairul Tanjung yang disambung dengan kehadiran Puan ke atas panggung untuk menerima penghargaan tersebut.

Acara penghargaan CNN Indonesia Awards 2024 dihadiri oleh beberapa tamu hingga tokoh penting.

Mulai dari Chairman CT Corp Chairul Tanjung, Pemimpin Redaksi CNN Indonesia Titin Rosmasari, dan Direktur Transmedia Warnedy, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi.


Lalu, Ketua DPR RI Puan Maharini, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Pj Gubernur Sumatra Selatan Elen Setiadi, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, dan beberapa tokoh lainnya.

CNN Indonesia Awards 2024 memberikan penghargaan terhadap pemerintah kota/kabupaten, BUMD, hingga pihak swasta yang ada di Sumatra Selatan.

Daftar penghargaan diberikan di antaranya Leading Public Service Innovation, Outstanding Digital Innovation for Governance Sustainability, Best Risk Management, Best Dedication in Culture and Traditional Preservation, hingga Extraordinary Devotion to Unity and Nationalism.

CNN Indonesia Awards sebelumnya diadakan di Makassar pada 21 Maret 2024 dengan tema 'Dari Sulsel untuk Nusantara' dan di Bali dengan tema 'Dari Pulau Dewata Menuju Kebanggaan Nusantara' pada 13 Mei 2024 lalu.

(agn/fik)
Tonton juga video berikut:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat