ibnjaldun.com

Hilang 5 Tahun & Lapor Polisi, Anak Ditemukan Hanya Sehari Lewat Twitter

Ilustrasi Hilang 5 Tahun & Lapor Polisi, Anak Ditemukan Hanya Sehari Lewat Twitter/Foto: Google

Jakarta, News -

Laman media sosial Twitter tengah heboh dengan pemberitaan soal ditemukannya seorang anak laki-laki yang telah hilang selama lima tahun.

Berita itu pertama kali muncul usai seorang wanita bernama Nathan lewat akun Twitter @arllnath bersama keluarganya mencari adiknya, Yehezkiel Freddy Paulus atau yang biasa dipanggil Eskil.

"Di sini gua mau coba cari adik gua yang udah hilang beberapa tahun. Terakhir ada di rumah itu sekitar tahun 2015 atau 2016. Kita udah coba cari ke mana-mana, bahkan sudah lapor polisi juga, tapi tetep nggak ada hasilnya. Sebenarnya kita juga udah nyerah," cuitnya.

ADVERTISEMENT

Kala itu, Eskil merupakan anak tunawicara yang menghilang pada usia sekitar 8 hingga 9 tahun dan diprediksi ia ditemukan ketika berusia 13 atau 14 tahun.

[Gambas:Twitter]

Upaya Nathan membuahkan hasil usai seorang netizen bernama Puji Setiawan menanyakan seorang bocah remaja yang diduga Eskil sambil menyematkan fotonya.


Hebatnya, bocah yang disebutkan oleh Puji adalah benar-benar Eskil. Penemuan ini hanya berjalan dalam waktu kurang dari 24 jam.

"Neomu bogoshipo (benar-benar sangat merindukanmu)," balas Nathan.

Menurut keterangan dari Dinas Sosial Panti Bina Grahita Belaian Kasih Jawa Barat pada Insert Investigasi, keluarga Eskil akan menjemputnya pada hari Senin mendatang.

"Karena di filenya nggak ada penjelasan keluarga, kalau ada pasti langsung dicari. Belum ada yang datang kesini. Makasih ya pak," kata perwakilan panti sosial.

Hal ini membuat banyak masyarakat ikut berkomentar dengan adanya kekuatan publik yang besar di media sosial.

(dis/dis)
Tonton juga video berikut:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat