ibnjaldun.com

Pria Ini Sebut Pendukung Palestina Bodoh, Berujung Minta Maaf & Diamankan Polisi

Pria Tangerang viral karena dukung Israel dan sebut pendukung Palestina 'tak ada otak' diamankan polisi. Foto: Pria Tangerang viral karena dukung Israel dan sebut pendukung Palestina 'tak ada otak' diamankan polisi. (dok.Istimewa)

Jakarta, News -

Viral video seorang pria mengungkapkan dukungannya terhadap Israel dan menghina pendukung Palestina.

Dalam video yang beredar di media sosial, pria itu menyebut pendukung Palestina 'nggak ada otaknya'.

"Kalau Israel sama Palestina, saya dukung Israel. Kalau para pendukung Israel itu pasti otaknya ada, kalau pendukung Palestina otaknya nggak ada. Palestina bukan kekurangan uang, tapi kekurangan keadilan," ucap pria tersebut.

ADVERTISEMENT

Melansir detikNews, pria tersebut adalah Arif Andriawan asal Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Setelah videonya viral, Arif Andriawan menuai hujatan publik. Ia pun segera merilis video permintaan maaf.

"Tujuan saya bikin video ini buat klarifikasi permohonan maaf atas dasar video viral yang terjadi di Facebook dikarenakan saya mendukung Israel," kata Arif Andriawan, mengutip dari detikcom.

"Tujuan saya baik, cuma satu ingin menyatukan kedua negara agar tidak perang. Mohon maaf yang sebesar-besarnya," lanjutnya.

Kepolisian setempat kemudian mendatangi dan mengamankan Arif Andriawan yang telah membuat video permintaan maaf.


Tujuan polisi mengamankan Arif adalah untuk menghindari terjadinya konflik. Sebab, banyak masyarakat di sekitarnya yang tidak terima dengan perkataan Arif dalam video yang viral.

Agar tidak menimbulkan konflik di masyarakat, kami segera merespons adanya video itu dengan mendatangi orang yang ada di video," kata Kapolsek Rajeg Iptu Hajaji pada Sabtu (4/11).

"Beberapa masyarakat tidak terima dengan kata-kata tersebut yang menjadi viral di media sosial dan menimbulkan tercorengnya perum itu," pungkasnya.

(KHS/KHS)
Tonton juga video berikut:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat