ibnjaldun.com

Fakta Kondisi Rumah Alberto Striker Timnas Indonesia U-16 yang Memprihatinkan

Fadly Alberto Hengga Fakta Kondisi Rumah Alberto Striker Timnas Indonesia U-16 yang Memprihatinkan (Foto: Ainur Rofiq/detikJatim)

Jakarta, News -

Pemain Timnas Indonesia U-16, Fadly Alberto Hengga, saat ini jadi sorotan netizen pecinta Skuad Garuda. Netizen bersimpati dengan kondisi rumah Alberto yang kurang layak.

Rumah Alberto berdiri di atas tanah Perhutani, oleh karena itu bangunannya sangat sederhana bukan permanen. Dinding rumahnya berupa triplek, lantainya masih tanah, dan atapnya berupa seng dengan luas 4x8 meter.

Melansir detikJatim, Rabu (10/7) Fatakun selaku Ketua RT 035 Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk mengungkapkan fakta bahwa rumah Alberto bukan atas nama pribadi.

ADVERTISEMENT

"Ini tanah milik Perhutani, bukan tanah hak milik. Jadi sewaktu-waktu kalau dibutuhkan (oleh Perhutani), ya, harus dibongkar rumahnya," kata Fatakun.

Fadly Alberto HenggaFadly Alberto Hengga/ Foto: Ainur Rofiq/detikJatim

Di Bojonegoro, Alberto kini menjadi siswa SMK Negeri Dander dengan jurusan teknik kendaraan ringan. Dengan keterbatasan, Alberto sudah bisa menjadi anggota skuad Timnas U-16 yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-17.

Dalam gelaran Piala AFF U-16 2024 baru-baru ini, Alberto menjadi salah satu penggawa lini depan Timnas. Dia mencetak satu gol saat membantu Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 3-0 pada pertandingan pertama.

(yoa/and)
Tonton juga video berikut:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat